kabar bisma

Hari Pahlawan, Semangat Perangi Kemiskinan dan Kebodohan

Malang – Hari ini, jajaran Bapas Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memperingati Hari Pahlawan dengan menggelar upacara bendera. Kegiatan diikuti oleh seluruh pejabat struktural, fungsional tertentu, dan fungsional umum beserta mahasiswa magang. Upacara bendera dimulai tepat pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Apel Bapas Malang.

Dalam agenda ini, Kepala Bapas Malang, Karto Rahardjo, selaku Inspektur Upacara memimpin seluruh jajaran untuk hening cipta sejenak mengenang jasa para pahlawan.

Usai hening cipta, Karto membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia dan mengajak jajaran Bapas Malang untuk meneruskan semangat juang para pahlawan guna memerangi kemiskinan dan kebodohan.

“Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik” tutur Karto.