kabar bisma

Kenalkan Pemasyarakatan, Bapas Malang Jadi Lokasi Praktik dan Magang Mahasiswa

Malang – Pemasyarakatan terkadang masih terdengar kurang familiar di kalangan masyarakat. Di sisi lain, masyarakat menjadi salah satu unsur yang terlibat untuk mencapai tujuan Pemasyarakatan. Untuk itu, Bapas Malang sebagai salah satu UPT Pemasyarakatan berupaya untuk mengenalkan dunia Pemasyarakatan kepada khalayak, salah satunya melalui berbagai kegiatan yang melibatkan akademisi, mulai dari kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL), Kuliah Kerja Nyata (KKN), magang, hingga penelitian bagi dosen dan mahasiswa.

Hari ini, Bapas Malang kembali menerima 9 orang mahasiswa magang yang berasal dari Universitas Brawijaya dan Universitas Muhammadiyah Malang. Sebelum melaksanakan kegiatan, seluruh mahasiswa menegikuti arahan dari Kepala Urusan Kepegawaian.

Dalam arahannya, Agung Fajar Utomo selaku Kepala Urusan Kepegawaian, menyampaikan kepada seluruh mahasiswa untuk mengikuti kegiatan yang ada di Bapas Malang dengan baik. “Jadikan kesempatan ini untuk lebih mengenal dunia Pemasyarakatan, khususnya mengenai pelaksanaan tugas dan fungsi Bapas serta Pembimbing Kemasyarakatan. Selain itu, kegiatan ini juga bisa menjadi kesempatan teman-teman untuk mempraktikkan apa yang telah dipelajari selama di perkuliahan,” tutur Agung.

Sebagai informasi, sepanjang tercatat sejumlah 38 orang terdiri dari mahasiswa dan dosen dari berbagai latar belakang keilmuan dan perguruan tinggi telah mengakses layanan peneilitan, magang, dan pengabdian masyarakat di Bapas Kelas I Malang.