kabar bisma

Kenang Jasa Pahlawan, Bapas Malang Ziarah dan Tabur Bunga

Malang – Menjadikan Indonesia sebagai negara yang merdeka dan berdaulat bukan merupakan hal yang mudah. Banyak pahlawan yang gugur untuk mencapai kemerdekaan Indonesia yang bisa kita nikmati saat ini. Untuk itu, sudah sepatutnya kita bersyukur dan tak melupakan perjuangan dari para pahlawan.

Melalui rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2021, seluruh jajaran Kementerian Hukum dan HAM serentak melakukan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga untuk mengenang jasa para pahlawan pada Selasa (26/10).

Sebagai bagian dari jajaran Kementerian Hukum dan HAM di wilayah kota Malang, Bapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim beserta Lapas Kelas I Malang, Lapas Perempuan Kelas IIA Malang, dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga tersebut di Taman Makan Pahlawan (TMP) Untung Suropati.

“Semoga dari kegiatan ini kita dapat mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan dan menjadi pengingat untuk selalu bersyukur atas nikmat dari kemerdekaan,” tutur Suprianto, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Bapas Kelas I Malang yang turut hadir dalam kegiatan ini.