kabar bisma

Dibimbing POLTEKAD, Bapas Malang Makin Sehat dan Semangat Berkinerja

Malang (19/10) – Mendekati akhir tahun, pekerjaan semakin banyak dan membutuhkan fokus yang tinggi untuk menyelesaikannya. Namun, di sisi lain, hal tersebut dapat meningkatkan kemungkinan pegawai berada dalam kondisi burnout. Guna mencegah burnout, salah satu hal yang dapat dilakukan adalah melalui melakukan aktivitas outdoor.

Seperti hari ini, seluruh pegawai Bapas Kelas I Malang mengikuti kegiatan outdoor berupa pembinaan fisik, mental, dan disiplin (FMD). Menariknya, kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Polteknik Angkatan Darat (POLTEKAD) Malang.

Dengan dipandu oleh dua pelatih dari POLTEKAD, kegiatan dimulai dengan menyanyikan Yel-yel Bapas Malang Mbois untuk membangkitkan semangat. Setelah itu, dilakukan peregangan sehingga terhindar dari cedera saat berkegiatan.

Terdapat beberapa sesi dalam kegiatan ini, mulai dari pelatihan baris berbaris, pendalaman mengenai tata cara apel dan upacara, hingga materi mengenai wawasan kebangsaan.

Meski awalnya terkesan seram, namun seluruh pegawai nampak antusias dan semangat dalam mengikuti aktivitas ini. Hal ini membuat pelatih dari POLTEKAD terkesan dengan semangat jajaran Bapas Kelas I Malang.

“Kami sangat senang dapat hadir di Bapas Malang dan merasakan semangat dari bapak ibu semua. Selain itu, kami mengakui bahwa bapak ibu memiliki potensi kinerja yang sangat baik. Meski baru sedikit arahan dari kami, namun bapak ibu dapat segera menyesuaikan dan melakukan arahan sesuai dengan harapan kami,” ujar Bambang Ragil, salah satu pelatih.

Selain menjadi ajang untuk refreshing dan meningkatkan solidaritas, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kualitas kesehatan fisik, mental, dan disiplin pegawai Bapas Kelas I Malang, sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.