kabar bisma

Bersama Akademisi, Berikan Pelatihan Pelayanan Prima

Malang (21/9) – Membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) terus menjadi komitmen Bapas Kelas I Malang. Dalam mewujudkan komitmen tersebut, hal utama yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas pelayanan.

Untuk itu, hari ini Bapas Malang mengadakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima bagi seluruh pegawai dengan menggandeng akademisi dan praktisi, Ilhamuddin Nukman, S.Psi., M.A.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Bapas Kelas I Malang dan dihadiri oleh pegawai Bapas Malang, baik yang hadir secara luring maupun daring melalui teleconference.

Dalam pelatihan ini, Ilhamuddin menyampaikan prinsip dasar pelayanan prima, yang meliputi profesional, reliable, inisiative, motivated, dan attitude.

Menurut Coach Ilham, sapaan Ilhamuddin yang juga merupakan psikolog ini, sebagai pemberi layanan akan sangat manusiawi jika terkadang kita mengalami badmood. Namun demikian, ada beberapa trik yang bisa dilakukan, yakni dengan melakukan aktivitas yang dapat membangkitkan mood kembali sebelum melayani pengguna layanan.

“Selain itu, perlu kita maknai bersama bahwa layanan yang kita berikan merupakan bagian dari ibadah, sehingga akan bertambah semangat dalam memberikan layanan prima,” tambah Ilhamuddin.

Sebagai informasi, kegiatan pelatihan pelayanan prima ini tidak hanya berlangsung hari ini saja, melainkan merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan setiap satu minggu sekali sepanjang bulan September hingga Oktober bekerja sama dengan akademisi dari Universitas Brawijaya Malang.