kabar bisma

Pra Rekon Semester I TA 2021 Korwil Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur

Malang (23/6) – Hari ini, Bapas Malang menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra Rekonsiliasi Semester I TA 2021 untuk Satuan Kerja di Korwil Malang Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, yang dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Ibu Indah Rahayuningsih, beserta operator SAIBA dan BMN dari 8 Satker Korwil Malang. Sebelum memulai kegiatan, peserta Pra Rekon melakukan swab test antigen dan diperoleh hasil negatif untuk seluruh peserta.

Acara dibuka pada pukul 08.00, diawali dengan pembukaan Pra Rekonsiliasi tingkat wilayah oleh Ibu Dewi Atmi Listyorini selaku Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Jawa Timur dan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Ibu Kepala Divisi Administrasi, melalui teleconference yang diikuti seluruh korwil di Jawa Timur.

Dalam arahannya, Ibu Kepala Divisi Administrasi menyampaikan bahwa masih terdapat beberapa kesalahan penggunaan kode akun ketika penginputan BMN. Untuk itu, dihimbau kepada seluruh operator untuk lebih cermat saat melakukan penginputan data. Selain itu, disampaikan pula terkait revisi anggaran, utamanya pada akun daya dan jasa, sehingga dapat memaksimalkan anggaran DIPA pada masing-masing satker.