kabar bisma

Gandeng Akademisi, Bapas Malang Adakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima

Malang (24/6) – Membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) terus menjadi komitmen Bapas Kelas I Malang. Dalam mewujudkan komitmen tersebut, hal utama yang dilakukan adalah meningkatkan kualitas pelayanan. Untuk itu, hari ini Bapas Malang mengadakan Pelatihan Budaya Pelayanan Prima bagi seluruh pegawai dengan menggandeng akademisi dan praktisi, Ilhamuddin Nukman, S.Psi., M.A., C.Ht., CMH (@coachilham).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Bapas Kelas I Malang dan dihadiri oleh pegawai Bapas Malang, baik yang hadir secara luring maupun daring melalui teleconference Zoom. Dalam pelatihan ini, Ilhamuddin menyampaikan tiga prinsip utama mengenai pelayanan, yaitu memahami tugas dan fungsi, peraturan, dan bagaimana cara menerapkan pelayanan prima.

Menurut Coach Ilham, sapaan Ilhamuddin, implementasi ketiga prinsip tersebut juga perlu diiringi dengan teknik membangun relasi yang baik dengan pengguna layanan. “Dalam membangun hubungan yang baik, hindari tiga hal ini, yaitu jangan menyalahkan, jangan menghakimi, dan jangan mengkritik.” tutur Coach Ilham. Jika jajaran Bapas Malang dapat mengimplementasikan dos and dont’s dalam pemberian layanan tersebut, pengguna layanan akan merasakan pelayanan Bapas Malang yang humanis dan semakin prima.