kabar bisma

Kunjungan ke LPKA Blitar, Tingkatkan Sinergitas di Bidang Penanganan Anak

Blitar (9/3) – Bapas Kelas I Malang terus berkoordinasi dan memperluas jejaring kerja sama dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya. Kali ini, LPKA Kelas I Blitar menjadi tujuan Bapas Kelas I Malang untuk mempererat jejaring kerja sama. Kepala Bapas Kelas I Malang yang di dampingi oleh Kasi BKA, Kasubsi Bimkemas BKA, Kasubsi Registrasi BKA, serta dua orang PK Pertama bertemu dengan Kepala LPKA Kelas I Blitar beserta jajaran.

Pada kunjungan ini, tidak hanya mengenai koordinasi, namun juga dilaksanakan pembekalan dan penguatan kepada sejumlah 33 orang klien Anak yang berasal dari wilayah kerja Bapas Kelas I Malang. Materi dari pembekalan yang diberikan adalah mengenai hak dan kewajiban klien Anak dalam program Asimilasi Rumah dan Integrasi berdasarkan Permenkuham Nomor 32 Tahun 2020 serta Integrasi berdasarkan Permenkumham Nomor 03 Tahun 2018.

Harapannya, ketika menjalani program Asimilasi Rumah maupun Integrasi, klien Anak dapat memahami hal-hal yang harus dilakukan sesuai dengan peraturan perundangan sehingga klien dapat mengikuti pembimbingan dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran syarat umum maupun syarat khusus.