kabar bisma

Bersama Zeldha Kue, Klien Bapas Malang Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Basah

Malang (8/3) – Sejumlah 20 orang klien pemasyarakatan Bapas Kelas I Malang mengikuti kegiatan pembimbingan kemandirian berupak pelatihan pembuatan kue basah. Kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama antara Bapas Kelas I Malang dengan Zeldha Kue. Meski dilaksanakan secara luring, pelaksanaan kegiatan tetap dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan dibuka dengan arahan dari Bapak Sugandi, Kepala Bapas Kelas I Malang. Dalam arahannya, Kabapas Kelas I Malang menyampaikan kepada peserta pelatihan untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Hal ini dikarenakan, tujuan pelaksanaan dari kegiatan adalah untuk menambah keterampilan dalam hal membuat kue basah. Selain itu, Bapak Dar, yakni pemiliki Zeldha Kue yang juga merupakan Pokmas Bapas Kelas I Malang, juga menyampaikan bahwa materi yang diberikan adalah pembuatan kue basah yang mudah dan murah sehingga dapat segera diaplikasikan oleh peserta.

Melalui kegiatan ini, diharapkan peserta dapat menguasai teknik pembuatan tiga jenis kue basah, yakni kue lumpur, cake pisang, dan bolu kukus.