kabar bisma

Pelatihan Budidaya Tanaman Hias dan Dekorasi Ruang Tarik Minat Klien Bapas Malang

MALANG (9/3) – Sinergitas antara Bapas Kelas I Malang dengan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas) terwujud dalam kegiatan pembimbingan klien pemasyarakatan. Hari ini, 20 orang klien pemasyarakatan Bapas Kelas I Malang mendapatkan pelatihan budidaya tanaman hias dan dekorasi ruang dengan instruktur dari salah satu Pokmas Lipas Bapas Kelas I Malang.

Kegiatan diawali dengan pengarahan dari Kasi BKD selaku ketua panitia dan dilanjutkan pemberian materi dari instruktur. Oleh instruktur, peserta diberi bekal mengenai cara membudidayakan tanaman hias melalui penyetekan, cangkok, dan potong. Tidak hanya itu, instruktur juga membekali peserta dengan teknik dekorasi tanaman hias untuk keperluan dekorasi ruangan. Peserta juga memperoleh tips dan trik bagaimana teknik pemasaran sehingga dapat memperoleh keuntungan yang maksimal.

Setelah mendapat materi, peserta pelatihan langsung mempraktikkan materi yang telah diberikan oleh instruktur. Meski berpanas-panasan di lapangan, peserta tetap antusias dalam mengikuti kegiatan. Di akhir kegiatan, peserta menampilkan karyanya dalam merangkai tanaman hias.