kabar bisma

Komitmen Membangun Zona Integritas, Bapas Malang Studi Tiru ke Bapas Surakarta

Surakarta (18/3) – Proses pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM terus dilakukan oleh Bapas Kelas I Malang. Untuk menambah pengayaan dalam proses pembangunan Zona Integritas, Bapas Kelas I Malang melakukan studi tiru ke Bapas Kelas I Surakarta, yakni salah satu Balai Pemasyarakatan yang berhasil memperoleh predikat WBK di Tahun 2020.

Pada jam 08.00 WIB, Kepala Bapas Kelas I Malang beserta Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas sampai di Bapas Kelas I Surakarta dan disambut oleh Kepala Bapas Kelas I Surakarta, Susana Tri Agustin, beserta jajaran. Kegiatan dibuka dengan sambutan oleh Kepala Bapas Kelas I Surakarta. Dalam sambutannya, Kepala Bapas Kelas I Surakarta menyampaikan kepada Tim Bapas Kelas I Malang untuk tidak sungkan bertanya dan belajar sebanyak-banyaknya mengenai proses pembangunan Zona Integritas di Bapas Kelas I Surakarta, serta menerapkan konsep Amati, Tiru, Modifikasi (ATM). Kepala Bapas Kelas I Malang, Sugandi, pun menyampaikan rasa terima kasih atas kesediaan jajaran Balai Pemasyarakatan Kelas I Surakarta yang telah bersedia menjadi rujukan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas.

Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi. Masing-masing Tim Pokja Bapas Kelas I Malang berdiskusi dengan Tim Pokja Bapas Kelas I Surakarta. Topik diskusi meliputi progress pembangunan Zona Integritas yang telah dilakukan dan kendala yang tengah dihadapi. Satu statement yang menarik dari Tim Pokja Pembangunan Zona Integritas Bapas Kelas I Surakarta adalah bahwa perolehan predikat WBK merupakan bonus, sedangkan yang terpenting adalah proses pembangunan Zona Integritas yang dijalani, serta jiwa dan mindset yang sejalan dengan konsep WBK.