kabar bisma

Kunjungi Bapas Malang, Bapas Jember Sharing Session Tentang Griya Abhipraya

Malang – Bapas Malang Kanwil Kemenkumham Jatim kembali menjadi rujukan untuk studi tiru Pembangunan Griya Abhipraya. Kali ini giliran Bapas Kelas II Jember yang mengunjungi Bapas Malang dalam rangka sharing knowledge proses pembentukan Griya Abhipraya Pujon pada Rabu (8/11).

Dalam agenda ini, Ketua Tim Griya Abhipraya, Suprianto, beserta anggota Tim memaparkan proses pembentukan Griya Abhipraya Pujon Bapas Malang.

“Solidaritas dan kebersamaan pegawai tentunya mutlak diperlukan untuk berproses mengembangkan Griya Abhipraya. Di sisi lain, pemetaan kebutuhan Klien serta pihak terkait yang bisa menjadi Pokmas Lipas Bapas Malang juga menjadi faktor pendukung keberhasilan Griya Abhipraya,” tutur Suprianto, saat sesi sharing knowledge.

Selain itu, Manajer Program Griya Abhipraya Bapas Malang, Makruf Rijohan, menyampaikan berbagai kegiatan pembimbingan dan unit usaha yang telah berjalan di Griya Abhipraya Pujon Bapas Malang. “Salah satu kegiatan usaha yang saat ini berjalan adalah cuci kendaraan bermotor, budidaya jamur tiram, dan kedai kopi Sigma yang alhamdulillah sudah dapat sedikit membantu penghidupan bagi Klien yang berkegiatan,” tutur Makruf.

Setelah sesi diskusi di Aula Bapas Malang, Tim Griya Abhipraya Pujon Bapas Malang mengajak jajaran Bapas Jember untuk melihat secara langsung kegiatan yang ada di Griya Abhipraya Pujon Bapas Malang.