kabar bisma

Workshop UMKM Goes Digital: Kembangkan Bisnis Klien di Era Digital

Malang – Sebanyak 14 orang Klien Pemasyarakatan menjadi peserta Workshop “UMKM Goes Digital”. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk dukungan atas minat dan potensi Klien di yang sedang mengembangkan wirausaha. Workshop diawali dengan sambutan perwakilan BNPT wilayah Jawa Timur dan dilanjutkan dengan sambutan Plt Kepala Bapas Malang sekaligus membuka kegiatan.

Plt Kepala Bapas Malang, Suprianto, menyambut baik kegiatan workshop ini. “Atas dukungan Pokmas Lipas dan stakeholder terkait, kegiatan workshop ini dapat terselenggara dan diharapkan akan memberikan ilmu baru bagi Klien yang sedang memulai wirausaha. Tentunya, ini juga merupakan bukti nyata bahwa dukungan masyarakat juga sangat membantu dalam keberhasilan Reintegrasi Sosial Klien di masyarakat,” tutur Suprianto.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi mengenai bisnis di era digital. Pemateri, yakni Endrita A. Wicaksono dari Casa Kreatif, menyampaikan paparan mengenai cara membangun bisnis UKM yang sehat di Zaman Now, teknik pemasaran digital, serta memanfaatkan media sosial untuk berbisnis.

Sebagai informasi, kegiatan ini terselenggara atas dukungan Klien, Pokmas Lipas Kenny H, dan BNPT yang memiliki keinginan untuk mengembangkan potensi Klien di bidang wirausaha.