kabar bisma

Jelang HBP ke-59, Bapas Malang Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

Malang – Bapas Malang bersama jajaran Lapas Malang dan Lapas Perempuan Malang menggelar kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Untung Suropati Malang pada Kamis (6/4).

Kegiatan diawali dengan upacara penghormatan sekaligus mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Usai pelaksanaan upacara, agenda dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di beberapa makam yang berada di komplet Taman Makan Pahlawan Untung Suropati Malang.

Selain dihadiri oleh pegawai, kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga turut diikuti oleh anggota Paguyuban Istri Pemasyarakatan (PIPAS) serta Taruna POLTEKIP.

Kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59 sekaligus bentuk penghormatan dan penghargaan kepada jasa para pahlawan guna menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras bagi generasi penerus bangsa.

“Semoga dari kegiatan ini kita dapat mengambil hikmah dari perjuangan para pahlawan sekaligus menjadi pengingat untuk selalu bersyukur atas nikmat dari kemerdekaan,” tutur Suprianto, Plt. Kepala Bapas Malang yang turut hadir dalam kegiatan ini.