kabar bisma

Kabapas Malang Kenalkan “Mawas MBOIS” Dalam Lokakarya Nasional

Surabaya – Kepala Bapas Malang menghadiri kegiatan Lokakarya Nasional “Penguatan Peran Pembimbing Kemasyarakatan Dalam Reintegrasi Sosial Klien Pemasyarakatan Tindak Pidana Terorisme” pada Kamis-Jumat, 14-17 Maret 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) dengan didukung oleh Pemerintah Inggris ini turut diikuti oleh jajaran Direktorat Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak, Direktorat Teknologi Informasi dan Kerjasama, serta 20 Kepala Bapas dari berbagai wilayah di Indonesia.

Pada lokakarya ini, Kabapas Malang, Sugandi, memaparkan Best Practice program “Mawas MBOIS” dalam pembimbingan Klien Tindak Pidana Terorisme serta implementasi Griya Abhipraya sebagai wadah pemberdayaan Pokmas Lipas dalam pembimbingan Klien Pemasyarakatan.

“Dalam pembimbingan Klien, kami berfokus untuk meningkatkan kapasitas pribadi, memulihkan hubungan keluarga, meningkatkan kapasitas kemandirian ekonomi, dan memulihkan hubungan dengan masyarakat secara umum,” tutur Sugandi.