kabar bisma

Antusiasme Klien Bapas Malang Dalam Pelatihan Cuci Steam Kendaaraan

Pujon – Sejumlah klien dewasa Bapas Malang antusias mengikuti pelatihan cuci steam kendaraan bermotor yang diselenggarakan Bapas Malang bekerja sama dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM).

Kegiatan pelatihan diawali dengan pemberian materi mengenai peluang bisnis cuci steam serta teknik cuci steam kendaraan roda dua dan roda empat. Adapun dalam kegiatan ini, materi diberikan oleh Ahmad Fanani, perwakilan dari YIIM. Tidak hanya memberikan materi, Ahmad Fanani turut memberikan motivasi dan tips berwirausaha cuci sepeda motor.

Usai menyimak materi yang diberikan, Klien menerapkan teknik cuci steam yang telah dipelajari pada kendaraan bermotor yang telah disiapkan. Dalam kegiatan ini, klien mempraktikkan cara menggunakan peralatan cuci steam, mulai dari menyalakan mesin, mengatur tekanan air, mengaplikasikan sabun, hingga mengeringkan kendaraan dengan standar yang ditetapkan.

Chandra, salah satu Klien Bapas Malang yang menjadi peserta pelatihan ini mengungkapkan antusiasmenya dalam pelatihan cuci steam kendaraan yang diselenggarakan.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat dan menginspirasi kami yang baru saja menjalani masa pidana. Ke depannya, saya berminat untuk membuka usaha cuci sepeda motor. Apalagi di sekitar sini belum ada jasa cuci kendaraan,” tutur Chandra.

Pada kegiatan ini, YIIM dengan didukung oleh Insight Investment Management turut memberikan hibah berupa set peralatan cuci steam.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan peralatan cuci steam kendaraan dari YIIM dan Insigt Investment Management. Selanjutnya, Griya Abhipraya Pujon akan mengembangkan unit kegiatan Cuci Sepeda Motor yang dapat diikuti oleh Klien Bapas Malang,” tutur Suprianto, Ketua Griya Abhipraya Pujon Bapas Malang.

Suprianto menambahkan, bahwa tidak menutup kemungkinan, di kemudian hari kegiatan ini dapat menjadi unit usaha yang dapat menyerap tenaga kerja, baik dari Klien Bapas Malang maupun masyarakat setempat.