kabar bisma

Webinar TI Kupas Serba Serbi Transformasi Digital dalam Layanan Pemasyarakatan

Malang – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) Kementerian Hukum dan HAM membuka pintu secara luas bagi publik untuk memahami lebih jauh mengenai dunia Pemasyarakatan. Seperti melalui webinar yang dilaksanakan dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-58 pada hari Selasa, 19 April 2022 ini.

Dalam Webinar Bidang Teknologi Informasi bertajuk “Transformasi Digital: Pemasyarakatan Semakin PASTI Melayani” tersebut, seluruh UPT Pemasyarakatan, serta mahasiswa dan masyarakat umum dapat mengikuti webinar melalui Zoom maupun livestreaming pada Channel Youtube Humas Ditjenpas yang dimulai pada pukul 09.00 WIB. Di Bapas Kelas I Malang sendiri, jajaran pegawai Bapas Kelas I Malang mengikuti webinar tersebut di Aula Bapas Kelas I Malang.

Kegiatan webinar dibuka dengan sambutan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Reynhard Saut Poltak Silitonga. Lebih lanjut, untuk mengulik mengenai Transformasi Digital dalam Layanan Pemasyarakatan, Ditjenpas menghadirkan tiga orang narasumber webinar, yakni Dr. Miftah Andriansyah, S.Si., MMSI (Dosen Universitas Gunadarma), Hamzah Fansuri, S.Kom, M.Sc. (Analis Kebijakan Muda Kemenpan RB), dan Yan Hadynoer, S.ST.TP., M.T. (Sandiman Muda BSSN).

Secara umum, dalam pembahasan webinar ini didiskusikan mengenai adanya makna penting dan strategis dalam membangun tata kelola teknologi yang lebih baik  Selain itu, diperlukan membangun budaya kerja sistem pemerintahan berbasis elektronik melalui peningkatan pengetahuan dan mengembangkan kemampuan serta kompetensi sumber daya manusia di bidang teknologi.