kabar bisma

Bapas Malang Jadi Salah Satu UPT Penerima Penghargaan P2HAM

Surabaya – Hari ini (17/12), Kepala Bapas Kelas I Malang menghadiri kegiatan penyerahan piagam Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (P2HAM) di Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Menteri Hukum dan HAM RI kepada Unit Pelaksana Teknis yang telah memberikan pelayanan berbasis Hak Asasi Manusia dan diberikan pada Peringatan hari HAM Sedunia yang jatuh pada hari Jumat, 10 Desember 2021 lalu.

Dalam mengimplementasikan P2HAM, Bapas Kelas I Malang berupaya menyediakan fasilitas pelayanan publik yang ramah terhadap kelompok rentan, mulai dari loket layanan khusus kelompok rentan, guiding block, ruang laktasi, alat bantu kelompok rentan, hingga taman bermain anak.

Kepala Bapas Kelas I Malang, Sugandi, menyatakan bahwa implementasi P2HAM merupakan komitmen Bapas Kelas I Malang dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Kami menyadari bahwa di antara pengguna layanan kami merupakan bagian dari kelompok rentan. Untuk itu, kami berupaya menyediakan fasilitas dan sarana pra sarana serta petugas yang siap melayani pengguna layanan, sehingga masyarakat dapat merasakan layanan Bapas Malang yang prima, serta ramah bagi kelompok rentan,” tutur Sugandi.