kabar bisma

Cegah Pengulangan Pidana Klien Melalui “Bekali Mbois” di LPKA Kelas I Blitar

Blitar – Bapas Kelas I Malang terus berinovasi untuk mencegah dan menekan terjadinya pengulangan tindak pidana yang dilakukan oleh klien pemasyarakatan. Salah satunya, melalui program “Bekali Mbois”, di mana Bapas Kelas I Malang “jemput bola” memberikan pembekalan dan penguatan kepada Narapidana dan Anak yang akan menjalani Asimilasi Rumah dan Integrasi.

Kali ini, jajaran Bapas Kelas I Malang melakukan kegiatan Bekali Mbois di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Blitar.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bapas Kelas I Malang yang di dampingi oleh Kasi BKA, Kasubsi Bimkemas BKA, Kasubsi Bimker BKA, serta dua orang PK Pertama disambut oleh Kepala LPKA Kelas I Blitar beserta jajaran, serta 19 orang Anak Binaan yang nantinya akan menjalani Asimilasi Rumah dan Integrasi di wilayah kerja Bapas Kelas I Malang.

Dalam Bekali Mbois ini, disampaikan mengenai hak dan kewajiban yang harus dilakukan nantinya oleh Anak Binaan setelah menjadi klien dan menjalani pembimbingan di Bapas Kelas I Malang nantinya. Tidak hanya itu, jajaran Bapas Kelas I Malang juga melakukan pendekatan personal dan mengajak Anak Binaan untuk selalu memperbaiki diri dan bersemangat menjalani pembinaan di LPKA Kelas I Blitar.

Harapannya, ketika menjalani program Asimilasi Rumah maupun Integrasi, klien Anak dapat memahami hal-hal yang harus dilakukan sesuai dengan peraturan perundangan sehingga klien dapat mengikuti pembimbingan dengan baik dan tidak melakukan pelanggaran syarat umum maupun syarat khusus.