kabar bisma

Antusias, Pegawai Bapas Malang Serap Ilmu dari Dosen FH UB

Malang (28/9) – Profesionalisme pegawai merupakan salah satu aspek dalam prinsip dasar pelayanan prima. Sebagai bentuk keseriusan, Bapas Kelas I Malang menggandeng akademisi untuk meningkatkan profesionalisme pegawai melalui Corporate University (Corpu).

Dalam Corpu hari ini, Dr. Fachrizal Afandi, S.Psi., S.H., M.H., yang merupakan pakar dan dosen hukum pidana pada Fakultas Hukum Universitas Brawijaya menyampaikan materi mengenai sistem pemasyarakatan di Indonesia. Seluruh pegawai Bapas Kelas I Malang yang hadir baik secara luring maupun daring sangat antusias mengikuti Corpu kali ini.

Tidak hanya mendengarkan paparan dari pemateri, pegawai Bapas Malang juga aktif memberikan umpan balik sehingga kegiatan berlangsung menjadi diskusi yang menarik.

Di akhir diskusi, dapat ditarik kesimpulan bahwa Bapas memiliki peranan yang penting dalam sistem pemasyarakatan. Namun demikian, untuk mewujudkan sistem pemasyarakatan, tentunya Bapas tidak bisa bekerja sendiri. Untuk itu, kerja sama dengan stakeholder terkait dan Pokmas Lipas akan sangat membantu tugas Bapas di lapangan.

Sebagai informasi, kegiatan Corporate University bersama Dosen Universitas Brawijaya ini berlangsung setiap satu minggu sekali sepanjang bulan September hingga Oktober.