kabar bisma

Bangun Sense of Belonging, Pegawai Bapas Malang Kerja Bakti Renovasi Ruang Layanan

Malang (6/4) – Meningkatkan sense of belonging terhadap kantor tidak harus dengan cara yang menggunakan biaya. Salah satunya adalah melalui kegiatan kerja bakti, seperti yang dilakukan pegawai Bapas Kelas I Malang hari ini. Setelah apel pagi, seluruh pegawai bergegas untuk kerja bakti merenovasi ruang pelayanan.

Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi mengenai pelayanan yang digagas oleh Poka 6 Tim Pembangunan Zona Integritas Bapas Malang, salah satu problem yang ditemukan adalah belum efisiennya alur layanan. Hal ini dikarenakan ruang layanan yang terpisah-pisah. Untuk meningkatkan kualitas layanan, maka seluruh layanan bagi klien akan dijadikan dalam satu ruangan, sehingga klien tidak perlu bolak-balik dari satu ruangan ke ruang lainnya.

Seluruh pegawai bahu membahu memindahkan perangkat layanan ke satu ruangan yang telah ditentukan sebagai ruang layanan. Adanya kerja sama antar pegawai tidak hanya meningkatkan sense of belonging saja, melainkan menjadi satu langkah dalam mengubah pola pikir dan budaya kerja yang berfokus pada pelayanan prima bagi pengguna layanan.