kabar bisma

Lima Pembimbing Kemasyarakatan Memperoleh Kenaikan Pangkat

Malang (29/3) – Sejumlah lima orang pegawai Bapas Kelas I Malang memperoleh kenaikan pangkat pilihan. Adapun lima orang pegawai tersebut terdiri dari empat orang Pembimbing Kemasyarakatan Madya, yakni Imam Wahyudi, Enny Umronah, Elizabeth Nanik Khrisnawati, dan Nurul Farida. Di samping Pembimbing Kemasyarakatan Madya, satu orang Pembimbing Kemasyarakatan Muda, yaitu Muhammad Bahrul Ulum, juga memperoleh kenaikan pangkat pilihan.

Lima orang Pembimbing Kemasyarakatan tersebut dianggap memenuhi syarat untuk memperoleh kenaikan pangkat, yakni hasil Capaian Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Penilaian Prestasi Kerja Pegawai (PPKP) bernilai baik, serta telah memperoleh Angka Kredit (AK) yang mencukupi.

Pada kegiatan pelantikan Kenaikan Pangkat yang dilaksanakan bersama dengan Apel Pagi, pembina apel, yakni Kepala Bapas Kelas I Malang mengucapkan selamat atas pencapaian rekan-rekan Pembimbing Kemasyarakatan tersebut. Pembina apel pun menghimbau kepada seluruh pegawai, khususnya Pembimbing Kemasyarakatan untuk semangat dan meningkatkan kinerjanya sehingga dapat memperoleh kenaikan pangkat. “Salah satu tolok ukur kenaikan pangkat bagi Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) adalah angka kredit. Untuk itu, kepada seluruh pemangku jabatan JFT untuk selalu berkinerja yang baik dan inovatif sehingga angka kredit dapat segera terpenuhi. Namun demikian, pemenuhan angka kredit tentu tidak mengabaikan kualitas kinerja.” pungkas Kepala Bapas Kelas I Malang, Sugandi.