kabar bisma

Rapat Tindak Lanjut Hasil Studi Tiru Pembangunan ZI Bapas Surakarta

Malang (25/3) – Bapas Kelas I Malang tak henti-hentinya berproses membangun Zona Integritas Menuju WBK/WBBM. Hari ini, agenda yang dilakukan adalah Sosialisasi Pembangunan Zona Integritas Hasil Studi Tiru dengan target seluruh pegawai Bapas Kelas I Malang. Kegiatan dilaksanakan secara luring di Aula Bapas Kelas I Malang.

Pada awal kegiatan, Kepala Bapas (Kabapas) Kelas I Malang memberikan arahan bahwa komitmen pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM tidak terbatas pada Tim Pokja saja, melainkan seluruh pegawai Bapas Kelas I Malang. Untuk itu, dukungan dari seluruh pegawai menjadi sangat penting demi terlaksananya pembangunan Zona Integritas di Bapas Kelas I Malang. Selain itu, Kabapas juga menyampaikan untuk melakukan Amati, Tiru, dan Modifikasi (ATM) dari hasil studi tiru ke Bapas Kelas I Surakarta tempo hari.

“Keterlibatan Semua pegawai Bapas Malang adalah kunci dalam pembangunan Zona Integritas, sehingga semua pegawai harus terlibat dan mendukung” ujar Kabapas Malang Sugandi. Setelah arahan Kabapas, kegiatan dilanjutkan dengan paparan dari masing-masing Pokja, utamanya Pokja 2 dan 6. Terdapat beberapa rencana perubahan pada tata letak ruang layanan sehingga mempersingkat proses pelayanan, khususnya layanan registrasi dan wajib lapor klien pemasyarakatan. Selain itu, dipaparkan pula rencana perubahan pada mekanisme layanan yang semula dilaksanakan secara daring, menjadi luring sehingga mempermudah pengguna layanan untuk mengakses layanan kapan saja dan di mana saja.