kabar bisma

Hari Sumpah Pemuda, Jajaran Bapas Malang Kenakan Pakaian Adat

Malang – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-94 yang jatuh pada 28 Oktober 2022, seluruh jajaran Bapas Malang mengikuti kegiatan Upacara Bendera.

Upacara yang diikuti oleh seluruh pegawai Bapas Malang beserta mahasiswa yang melaksanakan magang dilaksanakan di lapangan Apel Bapas Malang pada pukul 07.30 WIB.

Tidak seperti biasanya, dalam upacara kali ini makin meriah dikarenakan seluruh peserta mengenakan pakaian adat dari berbagi wilayah nusantara.

Dalam upacara Sumpah Pemuda bertajuk “Bersatu Bangun Bangsa” ini, Kepala Bapas Kelas I Malang, Sugandi, menyampaikan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga.

“Pemuda hari ini adalah tokoh yang akan berperan pada masa mendatang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsia Indonesia di masa yang akan datang,” tutur Sugandi.

Adapun, upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif, dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

Di akhir amanat, Sugandi menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang telah turut serta memperingati Hari Sumpah Pemuda. “Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan semangat dalam membangun bangsa,” ujarnya.