kabar bisma

Tim Ditjenpas dan UNODC Dalami Potensi Griya Abhipraya Bapas Malang

Malang – Saat ini, Bapas Kelas I Malang menjadi salah satu pilot project “Griya Abhipraya”, yang merupakan program Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dalam rangka pemberdayaan Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmas Lipas).

Menindaklanjuti hal tersebut, Tim Ditjenpas yang terdiri dari Direktorat Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak (Ditbimkemas PA), Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Utama, beserta Country Manager United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) melakukan kunjungan ke Griya Abhipraya Bapas Kelas I Malang di wilayah Pujon, Kabupaten Malang pada Senin (10/10).

Kegiatan turut dihadiri pula oleh aparat pemerintah setempat, yakni Camat Pujon, Kepala Desa Pandesari, Kepala UPTD Pasar Mantung, perwakilan Polsek Pujon, serta Klien yang telah mengikuti pelatihan di Griya Abhipraya Bapas Kelas I Malang.

Dalam agenda ini, Kepala Bapas Kelas I Malang mengajak seluruh tamu dan undangan untuk berkeliling melihat salah satu program pembimbingan Klien di Griya Abhipraya Bapas Kelas I Malang, yakni budidaya Black Soldier Fly (BSF) dan beserta pembuatan produk turunannya. Konsep pembimbingan ini diharapkan dapat meningkatkan skill dan memberdayakan Klien serta membantu masyarakat setempat dalam aspek waste management.