kabar bisma

Bapas Malang Siap Kenalkan Pemasyarakatan Melalui MBKM

Malang (25/8) – Hari ini, Bapas Malang mengikuti Sharing Session bersama Psikologi Univeristas Brawijaya (UB) membahas mengenai program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Magang. Tujuan MBKM Magang sendiri adalah menurunkan angka pengangguran dari fresh graduate dengan mengurangi kesenjangan antara dunia kerja dan pendidikan melalui penambahan knowledge dan pengalaman mahasiswa di dunia kerja.

Sharing Session yang diikuti oleh berbagai instansi ini membahas mengenai kesediaan instansi untuk menjadi PT Mitra dari Psikologi UB dalam program MBKM Magang.

Sugandi, Kepala Bapas Kelas I Malang, menyatakan kesediaan Bapas Malang berpartisipasi dalam program MBKM Magang ini. “Kami siap menerima Mahasiswa Psikologi yang akan melaksanakan MBKM Magang mengingat dunia Pemasyarakatan yang juga lekat dengan ilmu psikologi,” ungkap Sugandi.

Selanjutnya, Sugandi berharap mahasiswa yang akan melaksanakan magang dapat berpartisipasi secara aktif dan tetap mendapatkan arahan dari dosen pembimbing lapangan sehingga baik mahasiswa dan dosen dapat mengenal Pemasyarakatan lebih jauh serta memperoleh ilmu dan pengalaman yang bermanfaat.

Adapun selain mencapai tujuan dari program MBKM sendiri, pelaksanaan magang di Bapas Malang juga menjadi instrumen untuk lebih mengenalkan Pemasyarakatan pada masyarakat luas, khususnya akademisi.