kabar bisma

Jumat Sehat: Pembinaan Jasmani Secara Virtual Bersama Jajaran Kemenkumham

Pada hari Jumat, 13 Agustus 2021 telah dilaksanakan kegiatan Jumat Sehat berupa Pembinaan Jasmani. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dan diikuti oleh seluruh jajaran Kemenkumham baik di tingkat pusat, wilayah, hingga UPT.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 dan dibuka dengan arahan dari Sekretaris Jenderal. Dalam arahannya, Sekretaris Jenderal menghimbau kepada seluruh jajaran untuk selalu menjaga kesehatan di tengah pandemi Covid-19 ini. Selain itu, Work Frome Home (WFH) untuk tidak dimaknai sebagai libur.

Setelah arahan dari Sekretaris Jenderal, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan olah raga pernafasan menggunakan teknik Bio Energy Power (BEP) dengan dipimpin oleh Ibu Lis Nurul sebagai Pelatih Utama.

Adapun BEP merupakan kombinasi olah gerak dan olah nafas, yang terdiri dari tiga gerakan sederhana dan dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. BEP diyakini dapat menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh.