kabar bisma

Tingkatkan Kapasitas di Bidang SPIP, Bapas Malang Ikuti Sosialisasi

Malang (25/02) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha beserta operator SPIP Bapas Kelas I Malang mengikuti kegiatan Sosialisasi Tingkat Target Maturitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur, beserta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Target Kinerja B03 2021 Pelaksanaan SPIP Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Timur ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal pelaporan SPIP.

Pada Tahun 2019, Kementerian Hukum dan HAM memperoleh skor maturitas 3,3091, yang menunjukkan bahwa Kementerian Hukum dan HAM telah menetapkan kebijakan dan prosedur pengendalian untuk semua kegiatan pokok unti organisasi sesuai PP Nomor 60 Tahun 2008.

Selain itu, kebijakan dan prosedur atas kegiatan pengelolaan keuangan dan atas beberapa kegiatan operasional telah mulai dilaksanakan dan didokumetasikan secara konsisten. Namun demikian, tetap dilakukan upaya perbaikan dan peningkatan kualitas untuk memperoleh skor maturitas SPIP pada level 4.