kabar bisma

Hari Sumpah Pemuda: Bersama Majukan Indonesia

Malang – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 yang jatuh pada 28 Oktober 2023, jajaran Bapas Malang mengikuti kegiatan Upacara Bendera yang diselenggarakan di Lapangan Apel Bapas Malang tepat pukul 08.00 WIB.


Upacara Bendera dipimpin secara langsung oleh Kepala Bapas Malang dan diikuti jajaran Bapas Malang yang mengenakan seragam KORPRI.


Momentum Hari Sumpah Pemuda menjadi pengingat bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.


“Pemerintahan Republik Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia hari ini telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. Inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional,” tutur Kepala Bapas Malang, Karto Rahardjo, saat membawakan Sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga.


Di akhir sambutan, Karto mengajak seluruh jajaran Bapas Malang untuk menjadikan momen Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri. “Untuk itu, marilah kita bangkit bersama majukan Indonesia,” tutur Karto.