kabar bisma

Upacara Hari Kemenkumham RI ke-78: Kemenkumham Sabet Berbagai Penghargaan Tingkat Kementerian

Malang – Pada Senin (21/08/2023) Bapas Malang menyelenggarakan Upacara Bendera untuk memperingati Hari Kemenkumham (Hari Dharma Karya Dhika) ke-78. Pada kesempatan ini, Erna Yulianti selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly. Dalam sambutan tertulisnya, Menkumham menyampaikan bahwa hingga kini Menkumham telah memperoleh banyak penghargaan. Diantaranya peringkat pertama implementasi norma, standar, prosedur, dan kriteria. (NSPK); kinerja terbaik dalam pengelolaan anggaran nomor 2 dari 84 Lembaga, dan mempertahankan Opini Wajar Tanpa untuk yang ke-14 kalinya.

Penghargaan lain yang didapat adalah penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi atas Sinergitas Pengadaan Calon ASN dan Tata Kelola Kedinasan yang Informatif. Dalam hal komunikasi publik, Kemenkumham juga telah memperoleh penghargaan sebagai badan publik yang informatif. “Pada peringatan ini, saudara-saudara telah menunjukkan aksi nyata yang progresif. Namun, saya ingatkan kembali bahwa kita jangan sampai terlena serta cepat merasa puas dan akhirnya berhenti sampai di sini saja. Pertahankanlah capaian prestasi yang telah berhasil diraih,” Tegas Yasonna pada sambutan tertulisnya.

Di akhir sambutannya, Yasonna mengingatkan seluruh perangkat Kemenkumham untuk senantiasa menjadi insan pengayoman sejati yang bekerja cerdas, ikhlas, tuntas, dan tanpa pamrih dalam pengabdian Masyarakat, Bangsa, dan Negara. Yasonna juga mengucapkan selamat berjuang dan selamat berkarya serta mendoakan seluruh perangkat Kemenkumham agar selalu dalam bimbingan dan lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Suasana upacara bendera di Bapas malang sendiri berlangsung tanpa kendala berarti. Upacara dihadiri oleh seluruh perangkat Bapas Kelas I Malang dan para mahasiswa magang. Terlihat para pegawai Bapas Malang mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) II Baru, ini merupakan kali perdana para pegawai Bapas Malang mengenakan seragam baru. Setelah selesai melaksanakan Upacara, seluruh pegawai Bapas Malang mengadakan sesi foto untuk pembuatan id card baru.