kabar bisma

Komitmen Bangun Zona Integritas, Bapas Malang Sharing Knowledge Bersama Bapas Yogyakarta

Malang – Setelah menerima kunjungan Studi Tiru Pembangunan Zona Integritas dari Bapas Kediri, pada hari Kamis (10/11) Bapas Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur kembali menerima kunjungan studi tiru Pembangunan Zona Integritas dari Bapas Yogyakarta.

Dalam agenda studi tiru ini, hadir Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta beserta 16 orang jajaran Tim Pembangunan Zona Integritas Bapas Yogyakarta.

Kegiatan studi tiru dimulai dengan penayangan video profil, pengenalan maskot “Pak Singo”, jingle dan yel-yel, dan dilanjutkan dengan pemaparan inovasi dalam pembangunan Zona Integritas yang disampaikan secara langsung oleh Kepala Bapas Malang.

Dalam paparannya, Kepala Bapas Malang, Sugandi, menyampaikan pentingnya kebersamaan untuk menunjang keberhasilan pembangunan Zona Integritas.

“Pembangunan Zona Integritas memerlukan peranan dari seluruh jajaran di satuan kerja. Untuk itu, perlu dilakukan berbagai cara untuk menjalin kebersamaan dan menekan kemungkinan munculnya resistensi terhadap perubahan,” tutur Sugandi.

Usai pemaparan dari Kabapas Malang, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi. Masing-masing Tim Pokja Bapas Malang berdiskusi dengan Tim Pokja Bapas Yogyakarta.

Topik diskusi lebih berfokus pada aspek manajemen perubahan, yakni tips untuk melakukan perubahan pola pikir dan budaya kerja yang lebih baik.

Melalui kegiatan ini, diharapkan baik Bapas Malang dan Bapas Yogyakarta semakin bersemangat dalam membangun Zona Integritas untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.